Siapakah Forrest Edward Mars?

Siapakah Forrest Edward Mars?
Forrest Edward Mars/nytimes.com
Forrest Edward Mars, atau yang lebih dikenal dengan nama Forrest Mars Jr., adalah salah satu pemilik perusahaan Mars Inc., perusahaan permen dan cokelat paling terkenal di dunia. Dia anak pertama Forrest Mars Sr., pendiri perusahaan tersebut. Ketika Forrest Mars Sr. meninggal dunia, kekayaan serta perusahaan miliknya pun diwarisi oleh anak-anaknya, yaitu Forrest Edward Mars, Jacqueline Mars, dan John Franklyn Mars.

Forrest Edward Mars lahir pada 16 Agustus 1931. Meski memiliki perusahaan Mars Inc., namun John Franklyn Mars—dan juga dua saudaranya—tidak terlibat dalam urusan operasional perusahaan. Karenanya, meski Mars Inc. adalah perusahaan keluarga, bisa dibilang saat ini tidak lagi ditangani oleh keluarga Mars, namun oleh direksi yang ditunjuk. Meski begitu, perusahaan tersebut terus berjalan dan berkembang.

Mars Inc. terkenal sebagai produsen cokelat bermerek M&Ms, Snickers, Milky Way, dan lain-lain. Selain memproduksi makanan ringan, mereka juga memproduksi makanan hewan kemasan, dengan merek Pedigree dan Whiskas.

Dengan total penjualan sekitar 30 miliar dollar per tahun, perusahaan itu menjadikan keluarga Mars sebagai salah satu keluarga terkaya di dunia. Forrest Edward Mars sendiri diketahui memiliki kekayaan sejumlah 26,6 miliar dollar.

Forrest Edward Mars menikah dengan Virginia Cretella, dan melahirkan empat anak, yaitu Victoria Mars, Valerie Anne Mars, Pamela Diane Mars, dan Marijke Elizabeth Mars. Pernikahan itu berakhir dengan perceraian. John Franklyn Mars kemudian menikah lagi dengan Deborah Adair Clarke pada 1990. Tetapi, sebagaimana perkawinan pertama, perkawinan kedua itu pun kembali berakhir dengan perceraian pada 2010.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Tokoh Bisnis 3495457513961230106

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item