Kapan Adolf Hitler Menyerang Polandia?

Kapan Adolf Hitler Menyerang Polandia?
Ilustrasi/theissue.com
Adolf Hitler menyerang Polandia pada 1 September 1939. Sebelumnya, pada Maret 1939, Adolf Hitler mengancam untuk menyerbu Polandia. Pemimpin Jerman itu telah menunjukkan keseriusan niatnya dengan mengambil alih Austria pada 1938, dan Cekoslovakia pada 1939.

Sementara itu, Inggris dan Prancis telah memberikan jaminan untuk membantu Polandia jika negara itu diserang. Jadi, ketika Adolf Hitler dan pasukannya menyerang Polandia, Inggris dan Prancis pun terpaksa menyatakan perang kepada Jerman. Itu menjadi salah satu awal pecahnya Perang Dunia II.

Di bawah kepemimpinan Hitler, Jerman sangat siap menghadapi perang. Selama tahun 1939 dan 1940, pasukan Jerman mencatat kemenangan di Polandia, Norwegia, Denmark, Belanda, Belgia, dan Prancis.

Sebelum Perang Dunia II dimulai, Hitler menandatangani perjanjian non-agresi dengan Uni Soviet, dan kedua belah pihak berjanji untuk tidak saling menyerang. Ketika pasukan Jerman menyerbu Eropa, pasukan Soviet menyerang Estonia, Latvia, Lithuania, dan Finlandia. Lalu Perang Dunia II pun berkobar di banyak negara.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Tokoh 3136245688001000136

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item