Siapakah Publius Ovidius Naso?

Siapakah Publius Ovidius Naso? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/wikipedia.org
Publius Ovidius Naso—atau yang lebih terkenal dengan sebutan Ovid—adalah penyair Romawi paling terkenal sekaligus paling berpengaruh pada Abad Pertengahan, dan banyak penyair besar di zaman setelahnya yang sangat dipengaruhi oleh syair atau puisi-puisi karyanya, misalnya John Milton dan William Shakespeare.

Ovid lahir pada 20 Maret 43 Sebelum Masehi. Ayahnya menginginkannya menjadi politikus, namun Ovid telah menggemari dunia sastra sejak kecil. Sebelum berusia 20 tahun, ia telah banyak membacakan puisi-puisi karyanya di depan khalayak, dan banyak orang yang menggemari karya-karyanya. Ketika berusia 30 tahun, Ovid telah menjadi penyair Romawi paling sukses sekaligus paling terkenal.

Kesuksesan itu terus berlangsung hingga ia berusia 50 tahun, sampai kemudian Kaisar Agustinus—penguasa Romawi waktu itu—membuangnya ke kota Tomis di tepi Laut Hitam, dengan alasan yang tetap tidak diketahui hingga saat ini. Di tempat pembuangannya, Ovid banyak menulis syair-syair tentang keterasingan, dan hingga saat ini karya-karyanya masih sering dikutip para penulis di seluruh dunia.

Ovid meninggal dunia pada 2 Januari tahun 69 Masehi.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 949720559764579867

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item