Seperti Apa sih Cowok yang Diinginkan Cewek?


Sepertinya akan terdengar subjektif kalau saya menjawab pertanyaan di atas dengan menggunakan pengalaman pribadi atau hanya sekadar “katanya”. Untuk itu, jawaban berikut ini akan disandarkan pada penelitian ilmiah yang dilakukan oleh Allan dan Barbara Pease, yang hasilnya mereka tulis dalam buku mereka.

Menurut Allan dan Barbara Pease, seperti yang mereka nyatakan dalam “Why Men Can Only Do One Thing at One Time and Woman Can’t Stop Talking”, berikut inilah 5 hal dari cowok yang sesungguhnya diinginkan cewek (ditulis berdasar urutan, yang paling penting ditempatkan paling atas).

Pertama adalah kepribadian. Cewek selalu menyukai cowok-cowok yang memiliki kepribadian baik. Jika seorang cewek diminta memilih antara cowok ganteng tapi kepribadiannya rusak atau cowok biasa-biasa saja tapi kepribadiannya bagus, cewek pasti akan memilih yang kedua. Itu ilustrasi yang sangat mudah. Yeah, meski cewek juga menyukai kepribadian lain dari si cowok, semisal rumah pribadi, mobil pribadi, dan pribadi-pribadi yang lain. :D

Kedua adalah humor. Jika kita perhatikan, baik di dunia maya ataupun di dunia nyata, cowok yang humoris atau penuh humor selalu mengundang banyak orang—khususnya cewek. Kita selalu menyukai orang yang dapat membuat kita tersenyum atau tertawa. Karenanya, cewek menempatkan karakter ini sebagai syarat kedua dari 5 hal yang diinginkannya dari cowok yang akan dijadikan pasangan.

Ketiga adalah kepekaan. Mungkin ini jarang terpikir oleh kebanyakan cowok—termasuk saya, hehe. Kepekaan yang dimaksudkan di sini adalah kemampuan seorang cowok dalam memahami apa yang sesungguhnya diinginkan oleh cewek pasangannya—baik yang diucapkan maupun yang tidak diucapkan, ataupun yang diucapkan tapi menggunakan bahasa isyarat. Paham maksudnya? Ya, ya, hanya cowok yang peka yang bisa memahaminya. Hehe…

Keempat adalah kecerdasan. Cewek sering kali kagum pada cowok-cowok cerdas, meski mungkin selama ini kebanyakan cowok menganggap cewek tidak mementingkan kecerdasan cowoknya. Bahkan, tahu tidak, cewek biasanya selalu kagum saat menyaksikan seorang cowok yang mampu bicara di depan audiens dengan cara yang memukau, yang menunjukkan bahwa si cowok memang benar-benar berotak.

Kelima adalah tubuh yang bagus. See, faktor fisik menjadi prioritas kelima atau terakhir dalam lima hal penting yang diinginkan oleh cewek dari seorang cowok yang akan dijadikannya pasangan. Artinya, meski cewek menganggap tubuh yang bagus sebagai hal penting, tapi—meminjam istilah mereka—itu, “nggak penting-penting amat kaleeee!”

Itu lima hal yang sebetulnya merupakan keinginan yang didambakan cewek dari cowok. Tentu saja di luar lima hal itu masih ada hal-hal lain, yang sifatnya lebih personal. Namun, berdasarkan penelitian Allan dan Barbara Pease, itulah lima hal yang menjadi keinginan para cewek yang mereka survei. Jika ingin membaca lebih banyak mengenai romantika hubungan antara cowok-cewek, silakan lihat di sini.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Artikel Terkait Psikologi

9 komentar:

  1. kalo saya nambah yg sholeh dan gak ngerokok. Soalny kalo yg ngerokok bisa ngebuat saya bersin g brhenti...

    BalasHapus
  2. Wah, berarti aku gak masuk nih. Aku ngerokok, juga nggak sholeh. Hehehe...

    BalasHapus
  3. ahahaha... Masny jg g mgkn mau sama saya to?

    BalasHapus
  4. harta harta harta ... mereka butuh itu untuk tetap cantik :D

    BalasHapus
  5. tambahan om.
    untuk nomer 5 itu tidak hanya tubuh tp juga wajah yg bagus.haha :p

    lalu tambahkan juga masa depan cerah, entah itu urutan berapa, hehehh

    BalasHapus
  6. Wah, komen nomor 3 itu menyiratkan sesuatu, om. Ayo buru dijawab.

    BalasHapus
  7. @all
    Thanks buat tambahannya. :D

    BalasHapus
  8. wah yang ke lima itu yang g enak,
    tubuh yang bagus termasuk wajah maksudnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tentu juga. Definisi "tubuh yang bagus" gak harus cakep atau ganteng, tapi asal terlihat terawat (gak lusuh).

      Hapus