Ikan apa yang Merawat Telur Mereka?

Ikan apa yang Merawat Telur Mereka? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Kebanyakan ikan tidak begitu perhatian pada telur-telurnya sendiri. Mereka hanya menelurkan dan membuahi telur-telurnya, lalu meninggalkan telur-telur tersebut tanpa menengok ke belakang.

Namun, beberapa jenis ikan dara memiliki perhatian yang serius kepada telur-telurnya. Seusai bertelur, ikan dara betina akan merekatkan telur-telurnya ke bebatuan dengan hati-hati, sementara ikan dara jantan akan menjaga dan memeriksa telur-telur tersebut sampai nantinya menetas.

Selain itu, ikan dara jantan juga ayah yang penuh perhatian. Ia menjaga telur-telur itu, dan mengusir ikan-ikan lain yang mencoba mendekat agar telur-telur tersebut tidak terganggu.

Selain ikan dara, gurita betina juga sangat perhatian pada telur-telurnya. Gurita betina hanya kawin satu kali seumur hidup, dan kemudian mengeluarkan untaian-untaian telur yang panjang, lalu merekatkannya pada atap gua yang ditinggalinya.

Selama enam minggu, gurita betina akan merawat telur-telur itu, dan tidak pernah meninggalkannya untuk berburu. Karena itu, banyak gurita betina yang mati kelaparan atau kelelahan karena menunggui telur-telur mereka.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Air 2258987322920559970

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item