Siapakah Charles Darwin?

Siapakah Charles Darwin?
Ilustrasi/istimewa
Charles Darwin adalah ilmuwan terkenal Inggris yang pernah mengguncangkan dunia karena penemuannya yang kontroversial. Ia lahir pada 12 Februari 1809, dan semula belajar di bidang kedokteran di Edinburgh University. Namun, karena tidak menyukai bidang tersebut, ia beralih belajar teologi di Cambridge University.

Pada tahun 1831, ia bergabung dengan tim ekspedisi penelitian ke Amerika Selatan. Ekspedisi yang berlangsung selama lima tahun itu kemudian menghasilkan karya terkenal Darwin yang berjudul, “On the Origin of Species by Means of Natural Selection” (Asal Mula Spesies Melalui Seleksi Alam).

Buku itu terbit pada tahun 1859, dan menimbulkan kontroversi yang sangat luas karena mengguncang kepercayaan yang selama ini diyakini mengenai penciptaan alam.

Dalam buku tersebut, Darwin mengemukakan teorinya bahwa makhluk hidup berevolusi melalui sebuah proses yang diistilahkannya sebagai seleksi alam. Menurut Darwin, makhluk hidup yang ada saat ini adalah mereka yang berhasil lolos seleksi, dan mampu beradaptasi dengan lingkungannya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 2571583593452365573

Posting Komentar

  1. Menurut saya teori evolusi itu teori ngawur yg yang menginkari adanya penciptaan Tuhan atas berbagai makhluk di bumi

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item