Kapan Lahirnya Greenpeace?

Kapan Lahirnya Greenpeace? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Greenpeace adalah organisasi lingkungan global yang didirikan di Vancouver, British Columbia, Kanada, pada Juli 1971.

Greenpeace diawali pada tahun 1970, ketika sekelompok aktivis Kanada membentuk formasi yang disebut “Don’t Make A Wave Committee” di Vancouver. Kelompok itu dipimpin oleh Dorothy Stowe sampai 1972.

Ketika Stowe menyelesaikan masa jabatannya sebagai ketua, kelompok itu kemudian secara resmi diganti namanya menjadi Greenpeace Foundation. Orang yang menciptakan kata tersebut adalah Bill Darnell, dengan mengkombinasikan kata green (hijau) dan peace (damai).

Pada awal pendiriannya, fokus Greenpeace adalah menentang pengujian nuklir angkasa dan bawah tanah, juga berkampanye untuk menghentikan penangkapan ikan paus besar-besaran. Pada tahun-tahun berikutnya, fokus organisasi tersebut mengarah ke isu lingkungan lainnya, seperti penggunaan pukat ikan, pembinasaan hutan, pemanasan global, dan rekayasa genetika.

Greenpeace mempunyai kantor regional dan nasional di 41 negara di dunia, yang semuanya berhubungan dengan kantor pusat Greenpeace Internasional di Amsterdam. Organisasi global ini menerima pendanaan melalui kontribusi langsung dari individu, para donatur, juga dari yayasan amal, tetapi tidak menerima pendanaan dari pemerintah atau korporasi.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 7784157060273314953

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item