Mengapa Udang Memiliki Antena?

Mengapa Udang Memiliki Antena? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/wikimedia.org
Di bagian kepala udang terdapat sungut yang mirip antena, dan sungut unik itu memiliki fungsi penting, yaitu sebagai radar atau alat untuk mendeteksi keadaan sekitarnya.

Dengan menggunakan antenanya, udang akan dapat mengetahui benda-benda atau makhluk-makhluk apa saja yang ada di sekitarnya.

Melalui antenanya pula, udang akan bisa mengetahui kondisi air dan keadaan lingkungan tempatnya berada, apakah aman atau membahayakan dirinya.

Karena itu, udang sangat mengandalkan kemampuan antenanya untuk mempertahankan hidup. Jika keadaan dianggap aman, ia akan tenang. Namun jika membahayakan, ia pun akan pergi.

Selain itu, antena udang juga berfungsi sebagai senjata untuk melindungi diri. Ketika ada musuh yang menyerang atau mengganggu, udang akan menusukkan antenanya sebagai senjata.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Air 7266571796786111093

Posting Komentar

  1. sayang, kalupun itu benar, tapi toh masih banyak manusia yg mengkonsumsi udang. yg berearti menandakan akan ketidakmampuan sungut itu untuk mengetahui keamanan tempat keberadaannya. hehe.. hanya saran tuk mengkritisi kata. sekali lagi, hehe

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item