Siapakah Marcel Herrmann Telles?

Siapakah Marcel Herrmann Telles?
Marcel Herrmann Telles/celebritynetworth
Marcel Herrmann Telles adalah kawan dekat Jorge Paulo Lemann, orang Brasil yang juga menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Mereka telah berkawan akrab sejak masa kuliah, dan mereka juga merintis karir bersama-sama, membangun perusahaan demi perusahaan bersama-sama.

Karenanya, bisa dibilang, perjalanan karir bisnis Marcel Herrmann Telles tak jauh beda dengan Jorge Paulo Lemann. Yang membedakan, Jorge Paulo Lemann memiliki kekayaan 25 miliar dollar, sedangkan kekayaan Marcel Herrmann Telles “cuma” 13 miliar dollar. Jorge Paulo Lemann jauh lebih kaya, karena dia memiliki beberapa bisnis sendiri.

Marcel Herrmann Telles lahir di São Paulo, Brasil, pada 23 Februari 1950, dan dia kuliah di Federal University of Rio de Janeiro. Lulus dari sana, dia melanjutkan kuliah S2 di Harvard University. Di Harvard itulah Marcel Herrmann Telles mengenal Jorge Paulo Lemann sebagai teman kuliah, hingga mereka akrab dan membangun kesuksesan bersama-sama.

Pada 1971, bersama Jorge Paulo Lemann dan Carlos Alberto Sicupira, Marcel Herrmann Telles bahu membahu membangun Banco Garantia. Upaya kerja sama ketiga orang itu berjalan hingga bertahun-tahun dalam tujuan membesarkan Banco Garantia. Hasilnya, pada 1990-an, Banco Garantia menjadi bank investasi paling terkenal di Brasil.

Pada Juli 1998, Banco Garantia dijual ke Credit Suisse First Boston, senilai 675 juta dollar, dan hasil penjualannya dibagi bertiga antara Marcel Herrmann Telles dan dua temannya. Dari situ, ketiga orang tadi meneruskan bisnisnya sendiri-sendiri, membangun beberapa perusahaan sendiri, meski mereka juga masih bekerja sama dalam membangun beberapa perusahaan lain.

Yang jelas, kebersamaan Marcel Herrmann Telles bersama dua temannya tadi kembali terjadi pada awal tahun 2000-an, ketika mereka bersepakat membangun perusahaan bersama-sama lagi, hingga membawakan kesuksesan.

Pada 2004, Marcel Herrmann Telles dan Jorge Paulo Lemann serta Carlos Alberto Sicupira mendirikan perusahaan bernama 3G Capital, Inc., yang bergerak di bidang investasi.

Seiring dengan itu, Marcel Herrmann Telles juga menjabat sebagai ketua dewan di Companhia Cervej Brahma dan Cervejarias Kaiser Brasil SA, juga menjadi direktur di beberapa perusahaan yang didirikannya sendiri, yaitu Quilmes SA, Editora Abril SA, dan Lojas Americanas SA.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh Bisnis 6946707564288126246

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item