Siapakah David Koch?

 Siapakah David Koch?
David Koch/variety.com
David Hamilton Koch adalah adik Charles Koch—keduanya sama-sama anak Fred Chase Koch, pengusaha yang mewariskan perusahaannya kepada mereka.

David Koch lahir pada 3 Mei 1940, dan menjadi Vice President untuk Koch Industries. Selain masuk dalam daftar 100 orang paling kaya di dunia dengan kekayaan 42,9 miliar dollar, David Koch juga terkenal sebagai filantropi dan aktivis politik.

Mengikuti jejak ayahnya yang ahli kimia, David Koch menempuh pendidikan Chemical Engineering di Massachusetts Institute of Technology. Setelah lulus, dia bergabung dengan kakaknya, Charles, di Koch Industries. Jika Charles telah mengelola Koch Industries sejak 1967, David baru masuk ke perusahaan tersebut pada 1970.

Di bawah kendali keduanya, Koch Industries dinobatkan sebagai perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika Serikat. Mereka mempekerjakan 50.000 orang di Amerika Serikat dan 20.000 orang di 59 negara lain.

Di Amerika, kakak beradik Koch menjadi orang terkaya keempat di sana, serta penduduk paling kaya di New York City. Sedangkan mengenai aktivitas filantropinya, Conde Nast Portfolio menggambarkan David Koch sebagai “salah satu dermawan yang paling rendah hati di Amerika”.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh Bisnis 5161775627668017647

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item