Siapakah Christy Walton?

 Siapakah Christy Walton?
Christy Walton/ialumbra.com
Christy Ruth Walton adalah istri John T. Walton, atau menantu Sam Walton, sang pendiri Wal-Mart yang merupakan jaringan pertokoan terbesar di dunia. Christy Walton lahir pada 8 Februari 1949 di Jackson, Wyoming, Amerika Serikat.

Ketika Sam Walton wafat pada 1992, dia mewariskan kekayaannya pada anak-anaknya, termasuk John T. Walton. Nilai warisan tersebut mencapai 4,9 miliar dollar dalam bentuk deviden dan penjualan Wal-Mart, serta dari First Solar, perusahaan penghasil energi melalui tenaga matahari.

Kemudian, ketika John Walton meninggal pada Juni 2005, kekayaan itu pun diwariskan kepada istrinya, Christy Walton. Saat ini, Christy Walton menjadi salah satu wanita terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih senilai 41,7 miliar dollar.

Melalui warisan yang diperoleh dari suaminya, Christy Walton memiliki 50,8 persen kepemilikan Walmart, 96 persen kepemilikan saham atas Arvest Bank, dan 30 persen kepemilikan saham atas First Solar.

Selain terkenal sebagai wanita terkaya di dunia, dia juga terkenal sebagai filantropis, karena menyumbangkan sebagian besar keuntungan Wal-Mart Stores Inc.

Majalah Forbes menyebutnya sebagai salah satu wanita berpengaruh di dunia, sementara The Giving Indeks pada majalah Condé Nast Portfolio menyebutnya sebagai dermawan wanita yang paling aktif dan paling murah hati.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh Bisnis 1758453783434278805

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item