Siapakah Bernard Arnault?

 Siapakah Bernard Arnault?
Bernard Arnault/forbes.com
Bernard Jean Etienne Arnault adalah orang yang ada di balik kesuksesan merek-merek mewah semacam Christian Dior, Givenchy, TAG Heuer, Sephora, hingga Louis Vuitton.

Ia lahir pada 5 Maret 1949 di Roubaix, Prancis. Orang tuanya memiliki perusahaan properti dan konstruksi bernama Ferret-Savinel. Ketika Bernard Arnault lulus dari Ecole Polytechnique pada 1971, dia pun membantu perusahaan ayahnya.

Selama membantu usaha keluarganya, Bernard Arnault membuktikan dia mampu membawa perusahaan semakin maju. Sayangnya, pada 1981, terjadi pergolakan politik di Prancis.

Pada waktu itu, terjadi pergerakan kaum Sosialis, yang membuat kondisi ekonomi dan politik Prancis mengalami kekacauan. Menyadari tidak bisa meneruskan bisnis dengan baik di Prancis, Bernard Arnault pun memboyong keluarganya untuk berimigrasi ke Amerika.

Di Amerika, dia membangun bisnis konstruksi di Palm Beach, Florida. Dua tahun kemudian, pada 1983, kondisi politik Prancis mulai stabil kembali, dan Bernard Arnault pulang ke Prancis.

Di Prancis, Bernard Arnault lalu mengakuisisi Boussac, sebuah perusahaan tekstil yang hampir bangkrut. Perusahaan tekstil itu memiliki beberapa bisnis, termasuk butik fashion Christian Dior. Dari situlah ketertarikan Bernard Arnault kepada merek-merek barang mewah dimulai.

Di bawah kendalinya, butik Christian Dior dibangkitkan, dan sukses. Setelah itu, pada era 1990-an, Arnault mengakuisisi merek-merek mewah lain seperti Givenchy, TAG Heuer, Sephora, dan lainnya, yang kebanyakan berhubungan dengan fashion, jam tangan, dan anggur.

Atas semua bisnisnya yang sukses, Bernard Arnault diketahui memiliki kekayaan hingga 37,2 miliar dollar, yang menjadikan namanya masuk sebagai salah satu orang paling kaya di dunia.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh Bisnis 2276522367283967446

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item