Bagaimana Kehamilan Terjadi?

Bagaimana Kehamilan Terjadi?
Kehamilan/shopee.co.id
Kehamilan terjadi setelah bertemunya sel sperma yang dikeluarkan pria, dengan sel telur atau ovum dalam tubuh wanita. Pada waktu ejakulasi, yang umumnya disertai orgasme pada pria, terjadi serangkaian kontraksi otot yang mengirimkan air mani berisi gamet pria—yang disebut sel sperma atau spermatozoa—ke dalam ruang vagina.

Ketika masuk ke vagina, sel sperma melewati cervix menuju rahim, kemudian menuju ke tuba fallopi. Ada jutaan sel sperma yang terdapat dalam setiap ejakulasi, sehingga meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan dengan sel telur atau ovum. Ketika telah berada pada tubuh wanita, sel sperma dapat bertahan hingga sembilan hari.

Jika sebuah sel telur yang subur dari wanita terdapat dalam tuba fallopi, gamet pria akan bergabung dengan ovum, menghasilkan pembuahan dan pembentukan sebuah embrio baru.

Ketika sebuah ovum yang telah terbuahi mencapai rahim, ia akan tertanam pada dinding uterus, yang disebut endometrium. Proses tertanamnya ovum yang telah dibuahi ke dalam rahim disebut implantasi, dan mulai dari fase itulah proses kehamilan dimulai.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 3438396830620427090

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item