Mengapa Kumis Adolf Hitler Berbentuk Aneh?

 Mengapa Kumis Adolf Hitler Berbentuk Aneh?
Ilustrasi: youtube.com
Adolf Hitler, pemimpin Nazi Jerman, adalah tokoh terkenal yang juga menjadi figur penting sejarah dunia, khususnya dalam Perang Dunia II. Dia tidak hanya dikenal karena kekejamannya terhadap bangsa Yahudi, namun juga karena kumisnya yang berbentuk aneh—kotak, mirip sikat gigi. Mengapa Hitler membentuk kumisnya seperti itu?

Sebelumnya, kumis Hitler tidak aneh seperti itu. Pada masa Perang Dunia I, Hitler ikut terlibat dalam perang, meski waktu itu dia belum menjadi tokoh penting.

Dalam perang tersebut, Hitler diketahui memiliki kumis berukuran besar, lebat, dengan lengkungan di kedua ujungnya—mirip kumis Pak Raden dalam serial Si Unyil. Namun, kumis panjang dan lebat itu sering merepotkannya.

Selama perang berkecamuk, Hitler harus berkali-kali memasang masker gas di wajahnya. Kumisnya yang besar sering kali mengganggu karena menghalangi masker gas terpasang kencang di area mulutnya.

Gara-gara itu, Hitler pun mencukur kumis tersebut di rumah sakit. Sejak itu pula, kumis Hitler berbentuk kotak seperti yang kita kenal sekarang. Dia tak pernah lagi mengganti bentuk kumisnya yang tampak aneh itu, sampai kemudian Perang Dunia II berkecamuk, dan dia menjadi salah satu tokoh penting dalam perang tersebut.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 8940575950526697970

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item