Bagaimana Perkawinan Dalam Kehidupan Bonobo?

 Bagaimana Perkawinan Dalam Kehidupan Bonobo?
Ilustrasi/beritagar.id
Dalam kehidupan bonobo, perkawinan adalah cara yang digunakan untuk menyelesaikan banyak hal, termasuk mendamaikan perselisihan atau sengketa antara sesama, misalnya karena perebutan makanan atau wilayah teritori. Ketika terjadi masalah semacam itu, bonobo akan menyelesaikannya dengan mengawinkan masing-masing anggotanya.

Bahkan, sebenarnya, seluruh struktur sosial primata tersebut berputar di sekitar perkawinan. Mereka menggunakan perkawinan sebagai salam untuk penyelesaian sengketa atau perkelahian, juga sebagai imbalan dalam pertukaran makanan.

Bagaimana Cacing Pipih Kawin?

Bagi cacing pipih, perkawinan lebih mirip perkelahian daripada berkasih-kasihan. Seperti semua siput laut, cacing pipih adalah hermafrodit (memiliki organ seksual jantan dan betina). Dalam hal itu, organ seksual jantan berupa dua benda mirip belati, yang mereka gunakan untuk berburu ataupun untuk bereproduksi.

Selama perkawinan, dua cacing pipih yang sama-sama hermafrodit akan saling bertarung, saling menusuk satu sama lain, sambil menghindari tusukan pasangannya. Yang kalah, yaitu yang tertikam organ seksual pasangannya, akan menyerap sperma melalui kulitnya, dan kemudian berperan sebagai betina yang mengandung.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Hewan Darat 3298517263394884989

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item