Apa sih Laotian Rock Rat dan Cuban Solenodon itu?

 Apa sih Laotian Rock Rat dan Cuban Solenodon itu?
Ilustrasi/pinterest.com
Laotian rock rat adalah hewan pengerat semacam tikus yang telah lama dianggap punah. Penemuannya kembali benar-benar unik. Pada tahun 1996, seorang pedagang menjual daging di sebuah pasar di Thakhek, Khammouane, Laos. Daging itu dianggap tidak biasa dan berbeda dari hewan pengerat lain.

Setelah diteliti lebih lanjut, akhirnya diketahui bahwa daging yang diperjualbelikan itu berasal dari laotian rock rat, hewan pengerat dari zaman purba yang telah dianggap punah 11 juta tahun yang lalu.

Pada saat ini, Wildlife Conservation Society telah berupaya menyelamatkan beberapa spesimen hewan tersebut, yang diharapkan dapat dikembangbiakkan.

Apa sih Cuban Solenodon itu?
Ilustrasi/bioweb.uwlax.edu
Apa sih Cuban Solenodon itu?

Cuban solenodon atau solenodon Kuba adalah mamalia aneh yang sangat langka, yang sebelumnya telah dianggap punah. Namun, pada tahun 1861, ditemukan 37 spesimen langka tersebut, dan sejak itu upaya pencarian dilakukan untuk menemukan yang lain. Upaya itu tak pernah berhasil.

Sampai kemudian, pada tahun 2003, spesimen itu ditemukan kembali, dan penemuan itu pun dirayakan Kuba dengan menamai spesies itu “Alejandrito”.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Darat 6088827358134968442

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item