Kapan Peter yang Agung Menjadi Tsar Rusia?

 Kapan Peter yang Agung Menjadi Tsar Rusia?
Ilustrasi/amantidellastoria.blog
Peter yang Agung menjadi Tsar Rusia pada tahun 1696, dan di bawah pimpinannyalah Rusia mengalami kemajuan pesat. Peter yang Agung adalah pria berbadan besar, dengan tinggi mencapai 2 meter. Besar badannya setara dengan besar energi yang dimilikinya. Karenanya, ketika menjadi tsar, dia membawa Rusia melaju menuju perubahan besar.

Setelah bertahun-tahun mengalami perang saudara, penyerbuan bangsa asing, dan pertumpahan darah, Rusia memulai kemajuan yang lambat untuk keluar dari ketertinggalan dan untuk meninggalkan masa lalu yang primitif. Di bawah tsar yang baru, kemajuan itu menjadi lebih cepat.

Untuk menunjang upayanya memajukan Rusia, Peter yang Agung menghabiskan waktu bertahun-tahun pergi ke Eropa untuk melihat sendiri bagaimana negara lain mencapai kemajuannya.

Segala pengetahuan itu kemudian diterapkannya di Rusia. Dia membangun jalan, kanal, dan memperkenalkan metode pertambangan modern serta industri lain.

Kota St. Petersburg yang indah di tepi Sungai Neva adalah kota baru yang dibangun pada masa kepemimpinan Peter. Istana Musim Dinginnya yang luar biasa adalah rumah peristirahatan tsar selama musim dingin.

Sebagai akibat dari bekerja dalam kondisi berawa-rawa yang sulit, ribuan pekerja mati ketika membangun kota baru tersebut.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Tokoh 3482938257559389615

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item