Cabai apa yang Paling Pedas di Dunia?

Cabai apa yang Paling Pedas di Dunia?
Ilustrasi/idntimes.com
Sebelumnya, cabai Jolokia Bhut yang diproduksi India sangat populer sebagai cabai paling pedas di dunia. Namun, kehebatan cabai itu sekarang kalah setelah Inggris menghasilkan cabai yang mereka sebut cabai Naga Berbisa atau cabai Naga Viper.

Jika cabai Jolokia Bhut sudah mampu membuat pemakannya mengalami kepedasan luar biasa, cabai Naga Berbisa memiliki rasa pedas 270 kali lipat dari cabai Jolokia Bhut, berdasarkan skala Scoville.

Cabai Naga Berbisa dibuat di Cambria, Inggris, berdasarkan rekayasa genetik yang merupakan persilangan varietas cabai terpedas di dunia. Begitu pedasnya cabai ini, hingga diklaim mampu membuat mata pemakannya panas, tenggorokan terbakar, hidung memerah, dan sensasi pedas luar biasa itu mampu bertahan hingga lama.

Gerald Fowler, salah satu orang yang ikut mengembangkan cabai pedas tersebut, menyatakan, “Begitu cabai menempel di lidah, rasa pedasnya segera menjalar selama satu jam.”

Para ahli di Warwick University telah melakukan uji coba terhadap cabai tersebut, dan secara resmi menyatakan cabai tersebut sebagai cabai terpedas sekaligus terpanas. Hasil resmi itu pun menjadikan cabai Naga Berbisa sebagai cabai paling pedas di dunia, versi Guinness Book of World Records.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Makanan & Minuman 7998616472031861986

Posting Komentar

  1. ooh baru tahu kalau ada cabe terpedas di dunia, kalau di Indonesia cabe apa Hoeda cabe rawit merah kha yg terpedas di Indonesia ?
    karna waktu saya ke papua juga ada cabe rawit lebih kecil-kecil rasanya super pedas.

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item