Kapan McDonald’s Masuk ke Indonesia?

McDonald’s, yang di Indonesia terkenal dengan sebutan McD, adalah rangkaian restoran siap saji terbesar di dunia. Hidangan utama di restora...


McDonald’s, yang di Indonesia terkenal dengan sebutan McD, adalah rangkaian restoran siap saji terbesar di dunia. Hidangan utama di restoran-restoran McDonald’s adalah hamburger, namun mereka juga menyajikan minuman ringan, kentang goreng, dan hidangan-hidangan lokal yang disesuaikan dengan tempat restoran itu berada.

Restoran McDonald’s pertama kali didirikan di California pada 1940 oleh dua bersaudara Dick dan Mac McDonald, yang kemudian dibeli oleh Ray Kroc, dan diperluas ke seluruh dunia. Resto makanan cepat saji McDonald’s masuk ke Indonesia pertama kali pada 23 Februari 1991, terletak di Sarinah, Jakarta. Berbeda dari kebanyakan restoran McDonald’s di luar negeri, McDonald’s di Indonesia juga menjual ayam goreng dan nasi.

Sampai saat ini, McDonald’s telah memiliki lebih dari 30.000 rumah makan di seluruh dunia, dan menawarkan menu yang berbeda-beda di berbagai negara. Di Norwegia terdapat McLaks, yaitu sandwich salmon, sementara di India terdapat Maharaja Macs dengan daging kambing, dan McAloo Tikki burger untuk umat Hindu vegetarian.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Umum 4258868393182171237

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item