Bagaimana Pertumbuhan Telur Udang?

Udang dewasa hanya bertelur di habitat air laut. Udang betina mampu menelurkan 50.000 hingga 1 juta telur, yang akan menetas setelah 24 jam...


Udang dewasa hanya bertelur di habitat air laut. Udang betina mampu menelurkan 50.000 hingga 1 juta telur, yang akan menetas setelah 24 jam, dan menjadi larva (nauplius). Nauplius kemudian bermetamorfosis memasuki fase kedua, yaitu zoea (jamak; zoeae). Zoea memakan ganggang liar. Setelah beberapa hari, zoea bermetamorfosis menjadi mysis (jamak; myses). Mysis memakan ganggang dan zooplankton.

Setelah tiga sampai empat hari kemudian, mereka bermetamorfosis terakhir kali memasuki tahap pascalarva. Pada waktu itu, bentuknya sudah menjadi udang muda yang memiliki ciri-ciri hewan dewasa.

Seluruh proses itu membutuhkan waktu sekitar 12 hari sejak pertama kali menetas. Pada tahap ini, udang budidaya siap diperdagangkan, dan disebut benur. Di alam liar, pascalarva kemudian bermigrasi ke estuari, yang sangat kaya nutrisi dan bersalinitas rendah. Di sana mereka tumbuh, dan kadang-kadang bermigrasi lagi ke perairan terbuka, tempat mereka menjadi dewasa.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Fauna 2414280193388294490

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item