Wanita Cenderung Menyukai Pria Bersuara Serak

Banyak wanita tergila-gila pada Julio Iglesias, sebagaimana banyak wanita tergila-gila pada Ariel, vokalis band Noah. Apakah ketertarikan i...


Banyak wanita tergila-gila pada Julio Iglesias, sebagaimana banyak wanita tergila-gila pada Ariel, vokalis band Noah. Apakah ketertarikan itu semata-mata karena rupa mereka yang menarik? Penelitian yang dilakukan tim ilmuwan dari University College London, Inggris, mengungkap bahwa salah satu faktor yang membuat para wanita menggilai pria-pria tertentu karena suara serak yang dimiliki pria-pria itu.

Dalam penelitian, sekelompok partisipan yang berlawanan jenis diminta mendengarkan rekaman suara pria dan wanita. Partisipan pria diminta mendengarkan rekaman suara wanita, sementara partisipan wanita diminta mendengarkan rekaman suara pria. Kemudian, mereka diminta menilai suara itu dengan mengungkapkan tingkat ketertarikan mereka terhadap suara yang mereka dengar.

Hasilnya, partisipan wanita mengaku sangat tertarik mendengar suara rendah dan serak yang diperdengarkan dalam rekaman. Mereka menganggap suara pria yang cenderung serak terdengar seksi, bahkan mereka mengakui suara serak tersebut bisa membangkitkan gairah seksual.

Sedangkan partisipan pria menyatakan suara rekaman wanita yang cenderung lembut dan sedikit terengah-engah—misalnya seperti suara Marilyn Monroe—terdengar sangat menarik secara seksual, dan mereka menyukai jenis suara wanita yang semacam itu.

Hmm… bagaimana menurutmu?


Related

Psikologi 532241836659910531

Posting Komentar

  1. Setuju banget, saya juga suka sama suara serak agar berat-berat gitu...hehee...

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item