Adakah Hamster Lokal Asli Indonesia?

Adakah Hamster Lokal Asli Indonesia?
Ilustrasi/istimewa
Hamster terdapat di hampir seluruh negara di dunia. Penampilannya gemuk, berkaki lebar, pendek, dan memiliki ekor pendek serta telinga berbulu.

Bulu-bulu tubuhnya juga tebal dan panjang dengan warna bervariasi, tergantung spesiesnya. Bagian bawah tubuh berwarna putih sampai abu-abu dan hitam. Matanya bulat, kecil, dan mengkilap.

Dengan bahu kuat dan tubuh elastis, hamster mampu menerobos lubang kecil. Hewan itu juga dikenal sebagai penggali lubang yang efisien.

Ada empat jenis hamster yang familier atau banyak dipelihara masyarakat Indonesia, yaitu hamster Syria, hamster mini, hamster Cina, dan hamster hibrida. Hamster Syria sering disebut hamster lokal, namun hewan itu bukan berasal dari Indonesia. Disebut hamster lokal, karena hamster jenis itulah yang pertama kali dikenal di Indonesia.

Jika ingin memelihara hamster, kita harus memperhatikan makanannya. Hamster termasuk hewan omnivora. Makanannya berupa butir padi, namun senang pula mengonsumsi buah segar, akar, bagian hijau tumbuhan, invertebrata, dan beberapa hewan kecil seperti belalang. Hamster juga menyukai biji bunga matahari.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Darat 9177408914048950351

Posting Komentar

  1. hamster lebih aktif di malam hari
    induk hamster akan memakan anaknya yang belum berbulu/keluar kandang jika di sentuh tangan manusia

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item