Bahasa Apa yang Paling Banyak Dipakai di Blog?

Banyak orang dari berbagai negara yang ngeblog, sehingga bahasa yang digunakan di blog pun beraneka macam—dari bahasa Arab sampai bahasa Pr...


Banyak orang dari berbagai negara yang ngeblog, sehingga bahasa yang digunakan di blog pun beraneka macam—dari bahasa Arab sampai bahasa Prancis. Nah, bahasa apa yang paling banyak digunakan dalam aktivitas ngeblog di internet?

Mungkin yang akan langsung terbayang dalam benak kita, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan dalam aktivitas ngeblog, karena bahasa Inggris banyak digunakan di berbagai negara di dunia, bahkan dianggap sebagai bahasa internasional. Atau mungkin pula kita mengasumsikan bahasa Cina yang terbanyak dipakai, mengingat rakyat Cina jumlahnya sangat banyak.

Tetapi, menurut laporan Institute for Information and Communications, ternyata bahasa yang paling banyak digunakan dalam aktivitas ngeblog bukanlah bahasa Inggris atau bahasa Cina. Tapi bahasa Jepang!

Pada saat ini, bahasa Jepang adalah bahasa yang paling banyak dipakai dalam blog di internet. Bahasa Jepang memiliki persentase pemakaian sebesar 37 persen dalam seluruh blog yang ada di dunia. Baru di urutan selanjutnya adalah bahasa Inggris dengan persentase 36 persen. Berada di peringkat ketiga adalah bahasa Cina dengan persentase 8 persen.

Menurut laporan Institute for Information and Communications pula, sekitar 20 persen dari seluruh pengguna internet Jepang mempunyai blog. Jika ditotal, terdapat sekitar 1,35 miliar entri dan 16,9 juta situs blog milik orang Jepang. Ternyata orang Jepang memang hebat!

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Iptek 8427173779958498856

Posting Komentar

  1. kalo bahasa Indonesia urutan berapa yah? #penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhm, sori Jon, gak tahu, heuheuheu...

      Cuma, kalau gak salah ingat, bahasa Indonesia masuk 10 besar sebagai bahasa terbanyak yang dipakai di blog.

      Hapus
  2. Iya saya juga penasaran bahasa Indonesia nomor berapa ^^ ., Kalau gitu yuk kita manas2in temen2 biar ngeblog... kita aklahin tuh orang Jepang meski cuma sebagai blogger :D

    BalasHapus
  3. Ayo ayo , kasih semangat

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item