Benarkah Rumput Laut Bisa Menangkal Kanker Payudara?

Benarkah Rumput Laut Bisa Menangkal Kanker Payudara? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Tahu tidak, rumput laut yang hasil olahannya bisa dijumpai di pasaran dalam bentuk kering, bubuk, mapun segar, ternyata memperkecil kemungkinan terserang kanker payudara bagi yang biasa mengonsumsinya.

Penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Antikanker Harvard School of Public Health mengungkapkan bahwa wanita Jepang memiliki kemungkinan tiga kali lebih kecil untuk terkena kanker payudara dibanding wanita Amerika, karena pola makan wanita Jepang yang selalu menambahkan rumput laut di dalam menu mereka sehari-hari.

Antioksidan klorofil pada ganggang laut hijau bisa berfungsi sebagai antioksidan. Zat itu juga membantu membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Selain itu, para ilmuwan Jepang mengungkapkan bahwa ekstrak rumput laut bisa menurunkan tekanan darah ada penderita hipertensi. Bagi pengidap stroke, mengonsumsi rumput laut juga sangat dianjurkan, karena dapat menyerap kelebihan garam pada tubuh.

Makanan diet kandungan serat (dietary fiber) pada rumput laut sangat tinggi. Serat ini memiliki sifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh, sehingga sangat baik dikonsumsi penderita obesitas. Karbohidratnya juga sukar dicerna, sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama tanpa khawatir kegemukan.

Hmm... bagaimana menurutmu?


Related

Umum 7192571301529147740

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item