Bagaimana Gua Terbentuk, dan Gua apa yang Paling Dalam?

Bagaimana Gua Terbentuk, dan Gua apa yang Paling Dalam? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Gua terbentuk akibat kikisan air terhadap batu. Air hujan bersama karbondioksida yang terdapat di udara menghasilkan asam karbonik. Apabila asam itu mengenai batu, perlahan-lahan ia menghancurkan batu dan menghasilkan rekahan. Setelah ribuan tahun, rekahan itu menjadi besar, dan membentuk gua.

Air berkapur juga menghasilkan berbagai bentuk batuan di dalam gua, seperti stalaktit yang ada di langit-langit gua, dan stalakmit yang berdiri tegak di lantai gua.

Gua apa yang Paling Dalam?

Gua paling dalam di dunia adalah gua Krubera, dengan kedalaman 2.080 meter. Gua itu terletak di Abkhazia.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Sains 7915193599332327836

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item