Mengapa Briptu Norman Selalu Tampil Berseragam?

Mengapa Briptu Norman Selalu Tampil Berseragam?
Ilustrasi/brilio.net
Briptu Norman Kamaru, yang sangat populer beberapa waktu lalu, sering menjadi bintang tamu di berbagai program televisi. Yang aneh, meski tampil di televisi untuk tujuan menghibur, Norman Kamaru selalu mengenakan seragam seperti sedang bertugas. Kalau tidak mengenakan seragam cokelat, dia akan mengenakan seragam biru tua. Pokoknya tetap berseragam, dan tidak pernah tampil dalam pakaian seperti umumnya artis. Mengapa?

Penampilan itu dilakukan bukan tanpa alasan. Boy Rafli Amar, Kepala Divisi Penerangan Umum Mabes Polri, menjelaskan, “Memang ada misi Polri dengan penampilan Briptu Norman seperti itu. 

Polri memiliki program kemitraan dengan masyarakat, dan sangat mengharapkan adanya kebersamaan dangan masyarakat. Mabes memberikan arah bimbingan pada Norman, untuk dapat menampilkan jati diri anggota Polri yang ideal. Polisi yang humanis, polisi yang menghargai nilai-nilai kemanusiaan.”

Karenanya, melalui penampilan Briptu Norman Kamaru, Polri menginginkan masyarakat dapat melihat sosok polisi yang tidak sekadar sebagai perangkat hukum, namun juga sebagai manusia yang bisa menghibur. 

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 4213696850817660767

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item