Kapan Mickey Mouse Lahir ke Dunia?

Kapan Mickey Mouse Lahir ke Dunia? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/disneyplus.com
Karakter Mickey Mouse (Miki Tikus) muncul pertama kali dalam film animasi bersuara “Steamboat Willie” buatan Walt Disney, pada 18 November 1928. Sejak itu, Mickey Mouse menjadi karakter kartun sekaligus ikon bagi The Walt Disney Company.

Sebenarnya, Mickey Mouse sudah muncul dalam film “Plane Crazy” pada 15 Mei 1928. Namun, The Walt Disney Company kemudian merayakan “hari lahir” Mickey Mouse pada 18 November 1928, bertepatan dengan rilis animasi Steamboat Willie, karena itulah film animasi Mickey Mouse yang pertama kali menggunakan suara.

Dalam perkembangannya kemudian, Mickey Mouse telah berubah dari sekadar tokoh animasi menjadi salah satu simbol yang terkenal di dunia. Hingga Presiden AS, Jimmy Carter, pernah mengatakan, “Mickey Mouse adalah simbol kebaikan yang melampaui semua bahasa dan budaya. Saat seseorang melihat Mickey, ia melihat keceriaan.”

Walt Disney menemukan karakter Mickey Mouse ketika ia tinggal di gudang sebuah gereja yang dihuni banyak tikus. Waktu itu, dia baru saja menginjakkan kaki di Hollywood untuk mencari kerja. Selama luntang-lantung karena belum beroleh pekerjaan, sementara uangnya makin menipis, dia pun sering tidur di emper-emper jalan atau di mana pun yang bisa digunakannya untuk beristirahat.

Seorang pendeta yang bersimpati kepadanya kemudian mengizinkan Walt Disney tinggal di gudang gereja, dengan syarat Walt Disney mau membuatkan gambar kartun untuk keperluan komunikasi gereja tersebut. Di gudang tempatnya tinggal itulah Walt Disney sering menjumpai tikus-tikus berkeliaran. Karena dia kesepian, dia pun bersahabat dengan dua ekor tikus.

Dua ekor tikus sahabatnya itu lalu dijadikannya sebagai ilustrasi untuk menjadi gambar kartun poster serial untuk anak-anak gereja. Tak dinyana, kartun-kartun tikus itu sangat digemari. Kelak, kedua tikus itu menjadi tikus-tikus paling terkenal di dunia; Mickey Mouse dan Minnie Mouse.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 5924666769189728897

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item