Mungkinkah Ikan Zaman Purba Bisa Hidup Kembali?

Mungkinkah Ikan Zaman Purba Bisa Hidup Kembali? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Dalam film Hollywood terbaru—berjudul Dinoshark—diceritakan munculnya ikan dari zaman purba yang kembali hidup di masa kini akibat terjadinya retakan es yang sebelumnya membekukannya. Namun, sebenarnya, di dunia nyata juga terjadi hal yang tak jauh beda.

Coelacanth adalah ikan raksasa primitif yang sebelumnya hanya dikenal para ilmuwan melalui fosil-fosilnya, dan dipercaya bahwa ikan jenis tersebut telah mati alias punah berjuta-juta tahun yang lalu.

Namun, pada tahun 1938, spesimen hidup dari spesies yang telah punah jutaan tahun lalu itu ditemukan di dekat Afrika Selatan.

Pada saat ini, para ilmuwan yang mampu menyelam hingga ke dasar laut telah mempelajari Coelacanth yang hidup di dasar laut di dekat pulau Madagaskar. Coelacanth merupakan ikan raksasa dengan sisik berwarna biru dan sirip yang keras, yang mungkin mereka gunakan untuk berdiam di dasar lautan.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Air 1794609063612537624

Posting Komentar

  1. Ini seperti yang ada di situs dinofish itu kan :)

    BalasHapus
  2. pasti ikan tersebut sering di coel-coel ya. :D

    BalasHapus
  3. @Cahya
    Wah, saya malah nggak tahu situs dinofish. Yang seperti di situs itu Dinoshark-nya atau Coelacanth-nya?

    @Yus Yulianto
    Coelacanth karena sering dicoel-coel. Kesimpulan yang sangat mengagumkan, Eks!

    BalasHapus
  4. wah, itu kayak cerita avatar Ang ya...
    berarti teori bahwa orang dibekukan itu bisa hidup kembali itu benar ya?bagaimana caranya?setahuku orang yg kedinginan kan bisa hipotermia..

    BalasHapus
  5. Nah, gimana jalau kamu coba dulu, Yen? Ntar kalau kamu berhasil, aku nyusul deh. :)

    BalasHapus
  6. apa iya, ikan Coelacanth itu memang awalnya beku, dan jadi hidup karena esnya mencair? karena di situ hanya disebutkan ditemukan aja, dan sebelumnya hanya dipercaya telah mati. Truz, ilmuwan mempelajari Coelacanth. tapi, apa yang dipelajari?

    BalasHapus
  7. ga mau. orang caranya aj aaku ga tahu..

    BalasHapus
  8. Sebenarnya, yang dimaksud "kembali hidup di masa kini akibat terjadinya retakan es yang sebelumnya membekukannya" bukan ikannya secara fisik, tapi bibit atau telurnya. Jadi bukannya ikan yang telah dikira mati lalu hidup kembali setelah berjuta-juta tahun.

    Lalu apa yang dipelajari ilmuwan atas temuan itu? Tentu saja mereka mempelajari temuan aneh itu, mencari tahu bagaimana spesies ikan yang telah dikira punah jutaan tahun lalu itu ternyata masih hidup di masa kini.

    BalasHapus
  9. Jadi, melalui penelitian itu ditemukan bahwa telur yang awalnya beku, jadi "aktif" lagi karena esnya retak, begitukah?

    BalasHapus
  10. wah wah wah ikanx pasti kereeeeen, www.surgaparawisata.blogspot.com

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item