Bagaimana Terjadinya Gema?


Gema adalah suara yang mengikuti kita ketika berteriak di gua atau di tempat-tempat tertentu lainnya.

Pada waktu berteriak, gelombang bunyi keluar dari mulut kita. Gelombang itu menabrak dinding gua, lalu dipantulkan dan kembali ke telinga kita beberapa saat kemudian. Itulah yang kemudian kita sebut gema.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Artikel Terkait Nature

5 komentar:

  1. kasih ilustrasi dong.. :)
    *tp saya udah paham kok sebenernya :p

    BalasHapus
  2. Nah, kalau tanpa ilustrasi aja udah paham, kenapa harus repot-repot kasih ilustrasi? :)

    BalasHapus
  3. saya udah paham soalnya udah pernah liat ilustrasinya..
    nah, kalo yang belum pernah kan belum tentu paham om :P

    BalasHapus
  4. Lhah, blog ini kan nggak ditujukan buat anak-anak TK. Kalau udah SMA ke atas tapi masih kebingungan memahami materi di blog ini, mungkin perlu sekolah SD atau SMP lagi. :D

    BalasHapus
  5. iya deh iya, saya nyerah.. *kibarin bendera putih*

    BalasHapus