Kota-Kota Terbaik untuk Lokasi Rumah Pertama

Kota-Kota Terbaik untuk Lokasi Rumah Pertama, Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/mexicaninsurancestore.com
Membeli rumah pertama dapat disebabkan karena seseorang telah berumah tangga, dan ingin membangun keluarga sendiri, atau bisa pula karena ingin menjadikan rumah miliknya sebagai investasi jangka panjang.

Sebagaimana kita tahu, properti atau rumah adalah salah satu bentuk investasi yang dapat memberi keuntungan di masa depan, karena nilai properti selalu cenderung naik. Hal itu disebabkan karena kebutuhan rumah yang makin tinggi, sementara persediaan yang makin sedikit.

Pertanyaannya, di mana seharusnya memiliki rumah pertama? Jawabannya bisa beragam. Jika ingin membeli rumah untuk berkeluarga, tentu hal pertama yang perlu diperhatikan adalah lokasi yang cocok untuk hidup sekaligus untuk bekerja. Sementara jika membeli rumah dengan tujuan untuk investasi, maka lokasi di mana pun bisa dibilang tidak masalah, asal memiliki prospek bagus di masa depan.

Namun, di antara pilihan tersebut, ada pilihan yang bisa dianggap terbaik. Yaitu cocok untuk hidup dan bekerja, sekaligus memiliki prospek yang bagus di masa depan ketika harga properti mengalami kenaikan. Di samping itu, harga properti di tempat-tempat tersebut juga relatif terjangkau.

Karenanya, jika kita kebetulan ingin memiliki rumah pertama—apa pun tujuannya—kita bisa mempertimbangkan kota-kota berikut, yang dianggap sebagai kota-kota terbaik untuk membeli rumah atau untuk investasi properti.

Depok, Indonesia

Karena kita tinggal di Indonesia, maka tentu harus melihat dulu pilihan yang ada di Indonesia. Dalam hal ini, Depok dianggap sebagai kota terbaik untuk memiliki rumah pertama.

Dalam beberapa tahun terakhir, Depok mengalami perkembangan pesat, seperti akses jalan tol ke ibu kota (Jakarta), jalur komuter yang menghubungkan Depok dengan wilayah Jabodetabek, dan lain-lain.

Depok juga memiliki fasilitas pendidikan yang baik, termasuk beberapa universitas terkemuka. Sementara jalan protokol di Depok kini telah berkembang menjadi pusat gaya hidup, komersial, dan kuliner.

Terakhir, harga rumah di kota ini relatif terjangkau, khususnya jika dibandingkan dengan wilayah Jabodetabek lainnya.

Queretaro, Meksiko

Sektor real estate di Queretaro kini telah sangat berkembang, sehingga tepat dijadikan tempat untuk memiliki rumah pertama. Kota ini memiliki pemandangan klasik berupa arsitektur menakjubkan dari zaman dulu, juga suasana kota yang relatif tenang, serta menjanjikan kesempatan kerja yang cukup besar.

Queretaro relatif dekat dengan Mexico City, ibu kota Meksiko, dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam. Sementara harga rata-rata rumah di sana sekitar 150 dollar per meter persegi.

Lahore, Pakistan

Di Pakistan, Lahore adalah kota besar kedua yang memiliki sejarah serta kebudayaan yang kaya. Dalam beberapa tahun terakhir, Lahore telah berkembang sebagai kota yang menjadi pusat ekonomi, politik, pendidikan, dan hiburan.

Sektor real estate di Lahore juga terus mengalami perkembangan, seiring makin pesat peningkatan migrasi orang-orang dari wilayah pedesaan ke perkotaan. Karena itu pula, Lahore menawarkan berbagai peluang investasi yang menarik dan menguntungkan, khususnya bagi orang-orang yang baru pertama kali membeli properti.

Dhaka, Bangladesh

Di Bangladesh, harga properti di Dhaka termasuk tinggi, khususnya jika dibandingkan kota-kota lain di sana. Harga rata-rata apartemen di Dhaka sekitar 110 dollar AS. Harga itu jauh lebih tinggi jika dibandingkan, misalnya, di Kota Chittagong yang hanya 60 ribu dollar AS. Meski begitu, Dhaka dianggap sebagai lokasi yang lebih baik untuk memiliki properti.

Kenyataannya, saat ini, para pemburu properti menjadikan Dhaka sebagai lokasi utama. Hal itu karena para pengembang di sana memusatkan perhatian pada ibu kota Bangladesh, dan menawarkan banyak pilihan properti.

Selain itu, Dhaka juga telah memiliki aneka fasilitas publik yang lengkap, meliputi pusat perbelanjaan, sekolah dan universitas, rumah sakit, restoran, dan aneka infrastruktur yang mendukung kehidupan masyarakatnya.

Accra, Ghana

Accra adalah kota yang terletak di pesisir pantai, yang juga menjadi ibu kota negara Ghana. African Development Bank menobatkan Accra sebagai kota dengan perkembangan paling cepat di Benua Afrika.

Sebagai ibu kota, Accra memiliki aneka fasilitas yang lengkap, namun juga menyuguhkan kehidupan yang relatif tenang. Di sana terdapat pilihan yang variatif terkait properti dan hunian, dari yang harganya terjangkau sampai yang mewah. Selain itu, sebagai ibu kota, Accra adalah kota yang memiliki infrastruktur serta sarana yang memadai bagi masyarakatnya.

Machakos, Kenya

Machakos City atau Kota Machakos adalah salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan rumah di Kenya, khususnya dengan harga terjangkau. Ada beberapa wilayah di sana yang memiliki permintaan hunian tinggi, meliputi Syokimau, Kitengela, Mlolongo, dan Athiriver.

Wilayah Kitingela paling dicari di Machakos, untuk rumah dengan harga 80 ribu-150 ribu dollar AS. Harga sewa apartemen di kawasan itu juga cukup bagus, berkisar 450 dollar AS.

Kampala, Uganda

Kampala adalah kota yang berada di timur laut, sekitar 12 kilometer dari pusat kota Uganda. Dengan adanya perluasan kota, daerah Kampala telah mengalami pertumbuhan pesat, dan sangat populer untuk lokasi rumah pertama.

Harga properti di Kampala juga relatif terjangkau, dan daerah itu memiliki sistem transportasi yang cukup nyaman. Kampala bagian utara bahkan menawarkan akses yang mudah ke kota.

Doha, Qatar

Doha adalah kota yang memiliki pertumbuhan paling cepat di Qatar, serta menjadi pusat ekonomi negara, dan salah satu pusat finansial di Timur Tengah.

Pada siang hari, kehidupan di Doha relatif tenang, sementara pada malam hari cukup meriah. Banyak ekspatriat yang membeli properti di sana, khususnya di kawasan seperti The Pearl Qatar, West Bay Lagoon, atau Al Khor Resort Project, dengan harga 3.500-4.400 dollar per meter persegi.

Jeddah, Arab Saudi

Jeddah adalah pintu utama untuk menuju Mekkah, kota suci tempat Masjidil Haram yang dikunjungi ribuan umat Muslim dari seluruh dunia.

Di Jeddah terdapat percampuran budaya tradisional dan modern, karena kota ini lebih terbuka dibandingkan Riyadh yang lebih konservatif. Jeddah juga memiliki iklim yang nyaman, akses ke pantai, dan menjadi salah satu kota dengan harga properti lebih terjangkau, sekitar 480-1.280 dollar per meter persegi.

Amman, Yordania

Amman adalah ibu kota Yordania, yang terus tumbuh dan berkembang. Di sana telah ada berbagai lembaga pendidikan, tempat wisata, serta fasilitas kesehatan yang memadai.

Sebagai kota wisata, Amman adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan dan pelaku bisnis dari Timur Tengah dan Afrika. Kota ini menawarkan fasilitas kesehatan terbaik, dengan fasilitas medis swasta maupun pemerintah, yang memberi standar perawatan tinggi. Selain itu, harga rata-rata properti di Amman juga tergolong terjangkau, khususnya di sisi barat kota.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 2001221275611375031

Posting Komentar

  1. da', lha itu dijawab dunk, siapa artis bokep favoritmu. *ngakak

    BalasHapus
  2. @amelia ristyanti
    Kalo aku sebutin namanya, maka akan ada banyak orang yang menuju Google, dan memasukkan kata kunci yang sama. Ketika itu terjadi, maka alarm akan berbunyi, dan akhirnya Depkominfo bakal menutup situsnya. Akibatnya, aku gak bisa lagi donlut bokep artis favoritku. Heheheua... *ketawa gak jelas*

    BalasHapus
  3. jangan2, bintan bokep favorit kita samaan, om?

    BalasHapus
  4. @Yus Yulianto
    Ingatkan saya tentang hal itu kalau pas kita chatting lagi. :D

    BalasHapus
  5. hmmmm siapa si yg tanya nama asli miyabi?

    BalasHapus
  6. @honeylizious
    Mungkin Yus Yulianto. :D

    BalasHapus
  7. Bukan, bukan saya. saya kan nanya nama aslinya Mas Hoeda Manis.

    BalasHapus
  8. Kalau begitu mungkin Huda Tula tuh yang masukin pertanyaan itu. *nuduh sembarangan lagi*

    BalasHapus
  9. apakah g ada pekerjaan lain.buat seorang cantik seperti maria ozawa..
    yg selakayknya

    BalasHapus
  10. Iya ya, sayang ya cewek secantik itu jadi bintang film porno.

    BalasHapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item