Learning is Easy


Siapa yang berpikir dirinya masih hijau, maka dia akan tumbuh.
Namun siapa yang berpikir dirinya telah matang, maka—sebagaimana
halnya buah—dia akan segera membusuk. Tak ada kata berhenti,
tak ada kata akhir dan selesai untuk belajar.


Bagi para pelajar dan mahasiswa, “belajar” adalah pekerjaan wajib, karena untuk tujuan itulah mereka bersekolah atau kuliah. Tetapi, karena “diwajibkan”, aktivitas belajar pun sering kali membosankan. Jarang sekali ada keasyikan dalam sesuatu yang “diwajibkan”—begitu pula dengan kewajiban belajar. Karenanya, hari paling menyenangkan bagi pelajar dan mahasiswa adalah hari libur!

Hayoo, bukankah ini lucu…?

Kita sekolah atau kuliah dengan tujuan untuk belajar. Tetapi, di dalam aktivitas itu, waktu yang paling kita rindukan adalah waktu liburan, dimana kita bisa berhenti dari aktivitas belajar. Sekali lagi, bukankah ini lucu? Yang lebih penting dari itu, mengapa “hal lucu” semacam itu bisa terjadi? Mengapa belajar yang seharusnya menyenangkan bisa berubah menjadi semacam beban yang memberatkan?


Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membantu siapa pun yang ingin selalu asyik dan bergairah dalam belajar. Buku ini akan mengubah anggapan “belajar itu membosankan” menjadi “belajar itu mengasyikkan”. Ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami, buku ini ditujukan untuk para pelajar—SMP, SMA, dan sederajat—juga untuk para mahasiswa. Bagi para guru dan pengajar, buku ini bisa dijadikan alat bantu untuk menumbuhkan motivasi belajar para siswa.

Apa sih, isi buku ini…?

Banyak sekali! Segudang tip, kiat, saran dan panduan praktis untuk banyak hal seputar aktivitas belajar. Dari menumbuhkan semangat dan motivasi belajar, kiat-kiat belajar secara asyik dan efektif, cara memiliki konsentrasi tinggi dalam belajar, cara mudah dan asyik belajar bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya, tip dan panduan jika ingin belajar secara online, kiat-kiat seputar menghadapi ujian, dan banyak lainnya.

Selain itu, buku ini juga memaparkan kiat-kiat menumbuhkan semangat dan minat membaca, serta memberikan panduan dan cara mendapatkan aneka bahan bacaan (buku, majalah, CD pembelajaran, dan lain-lain) secara gratis dari seluruh dunia.

Oh ya, buku ini juga dilengkapi dengan lebih dari 200 alamat lembaga internasional yang menyediakan aneka bahan bacaan secara gratis, sehingga siapa pun bisa menimbun bahan bacaan sebanyak apa pun, tanpa mengeluarkan uang serupiah pun!

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo jadikan saat-saat belajar menjadi saat-saat yang paling menyenangkan dan mengasyikkan!


BUKU INI BISA DIDAPATKAN DI TOKO-TOKO BUKU
DI SELURUH INDONESIA, ATAU DI TOKO BUKU ONLINE DI INTERNET



Artikel Terkait Umum