Apakah Ada Serangga di Daerah Kutub?

Apakah Ada Serangga di Daerah Kutub? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Serangga termasuk hewan yang kuat. Ada banyak serangga dan makhluk hidup kecil lain yang dapat bertahan hidup dan berkembang biak di daerah kutub. Hewan-hewan kecil merupakan makhluk berdarah dingin, sehingga temperatur tubuh mereka kira-kira sama dengan lingkungan sekitarnya.

Ketika musim dingin, cuaca akan menjadi sangat dingin bagi para serangga untuk aktif, dan untuk itu mereka bertahan hidup sebagai telur atau larva di es atau daratan yang membeku.

Ketika musim semi datang dan es mencair kembali, telur atau larva itu akan menetas dalam jumlah yang amat besar, dan memakan tumbuh-tumbuhan yang tumbuh subur di cuaca hangat.

Serangga bahkan mampu bertahan hidup di wilayah Antartika yang cuacanya lebih dingin dibanding Arktik. Kondisi Antartika juga sangat keras, sehingga tidak ada satu pun hewan darat besar yang hidup di sana.

Namun, beberapa serangga kecil dan laba-laba dapat hidup dan berkembang di tepi laut Antartika. Mereka dianggap sebagai salah satu makhluk hidup yang paling kuat bertahan di dunia.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Darat 2395091987773291781

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item